PARAH Pria Ini Injak dan Buang Bendera Merah Putih ke Dalam Tong Sampah, Pakai  Bawa-bawa Nama Belanda

((dok: potongan video instagram Info Komando))

JAKARTA (SURYA24.COM) JAKARTA -Viral di media sosial, seorang pria menginjak dan memasukan bendera merah putih ke dalam tong sampah. Video itu diunggah oleh akun Tiktok @izkandarzulkarnae5 lalu diunggah kembali oleh akun instagram @infokomando.

  Dalam video itu, pria yang diperkirakan sudah paruh baya itu memegang sebuah bendera merah putih sembari merekam dirinya. Dia lalu mencak-mencak sendirian sembari terus memegang bendera merah putih tersebut.

  “Ini yang kamu bangga banggakan. Lihat nih,” ujarnya sembari memegang bendera merah putih dan membuanganya ke tanah seperti dilansir suara.com.

  Setelah membuang bendera ke tanah, pelaku lalu meninjaknya sembari terus mengoceh. Tak cukup hanya menginjak, bendera merah putih itu lalu dibuangnya ke dalam tong sampah.

  “Mau minta dihormati, mau minta dihargai, peristiwa Surabaya segala macam, apaan tuh. Bohong aja kamu nih. Bikin lah bendera sendiri," katanya.

  "Gak usah ngambil bendera orang. Ini bendera Belanda tau,” ocehnya lagi sembari terus menginjak bendera merah putih tersebut.

 

    Terkait kejadian itu, belum diketahui lokasi dan siapa sosok pria yang diduga telah menghina lambang negara Republik Indonesia tersebut.***